Selasa, 20 Oktober 2009

8 istilah Resiko Dalam Berkomputer

1. Carding adalah berbelanja menggunakan nomor dan identitas kartu kredit orang lain, yang diperoleh secara ilegal, biasanya mencuri data di internet.
2. Phising adalah proses untuk mendapatkan informasi yang bersifat rahasia, biasanya berupa akun Bank, kartu kredit, akun e-bay, paypal (dan yang sejenisnya), akun e-mail atau host, akses kesitus tertentu (game, porni dan situs berbayar lainnya).
3. CC Fraud adalah penggunaan akun kartu kredit orang lain untuk melakukan transaksi di internet. Biasanya akun ini didapat dari proses phising, social engineering atau defacing.

4. Spam adalah pengiriman e-mail yang berisi penawaran atau iklan atau hoax yang tidak di inginkan atau menggangu orang yang di tuju. Tujuan spam adalah menyebar virus, menyerang mail server shingga overload, menghabiskan bandwith dan lain-lain.
5. Malware adalah program komputer yang dirancang dengan tujuan beriklan, merusak data, mencuri data, menghancurkan sistem dan lain-lain.
6. System Cracking adalah proses pembobolan untuk tujuan ilegal.
7. IP Spoofing adalah proses pemalsuan atau penhilangan atau pengaburan IP sehingga sulit untuk dikenali, biasa digunakan oleh carder atau cracker untuk menyembunyikan jejak mereka. Menggunakan tool yang tersedia di internet.
8. Conterfailting atau Pembajakan adalah penggadaan software berlisensi komersil untuk dijual kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar